Pages

Thursday, June 23, 2011

Popok Cuci Ulang



COOLABABY merupakan one size adjustable cloth diapers produk China yang sudah masuk ke pasaran Eropa. Dapat digunakan sejak newborn hingga 2 tahun (BB=13kg). Bikin kantong HEMAT karena ga perlu lagi beli disposable diapers ^_^ 1 set Coolababy terdiri dari 1 cloth diaper + 2 insert. Deskripsi produk COOLABABY: - Washable (bisa dicuci) dan reuseable diapers (dapat dipakai berulang kali) seperti layaknya popok kain. - outer diapers berbahan 100% polyester yg berkualitas sehingga nyaman dan aman untuk baby. - outer waterproof dengan PUL lamination untuk mencegah kebocoran tapi tetap dapat mengalirkan udara. - inner material berbahan fleece yang lembut bersentuhan dengan kulit baby dan mampu menyerap serta mengeringkan cairan keringat/pipis. - super absorbent insert yang terdiri dari 3 layer mampu menahan cairan hingga 3-4 jam. Perawatan produk COOLABABY: - Awal pemakaian wajib dicuci terlebih dahulu untuk menghilangkan zat2 kimia dari pabrik dan mengembangkan pori-pori bahan sehingga bisa menyerap secara sempurna. - Pencucian bisa menggunakan tangan/mesin cuci, dikucek, dan diperas (jangan terlalu kencang) lalu dijemur dan langsung dipakai tanpa perlu disetrika. - Apabila terkena pup, semprot dengan air dulu pupnya, lalu untuk menghilangkan bekasnya yang kena pup dicuci dulu pakai sabun mandi. - DILARANG mencuci dengan air panas - DILARANG dikasih pemutih - DILARANG dikasih pelembut pakaian - DILARANG disetrika IDR 92000 (1 cloth diaper + 2 insert)

Semenjak menggunakan COOLABABY - reuseable diapers ini, setidaknya ada 2 keuntungan sekaligus yang bisa aku daptkan. Pertama hemat, kedua  ramah lingkungan.
Hemat karena masih ingat, dulu waktu Rafa, anak pertamaku, belanja popok sekali pakai bisa merupakan budjet terbesar dari pos belanja pengeluaran. Hampir lebih dari 500 ribu hanya untuk popok saja.

Sedangkan sekarang, Rangga, anak keduaku, tidak sampai mengeluarkan biaya 1 juta (untuk 10 pcs), dan bisa bertahan dari bayi umur 0 hingga 2 tahun.

Ramah lingkungan, selain mengurangi beban bumi kita untuk menanggung sampah juga popok sekali pakai lebih susah didaur ulang oleh alam. Jadi susah sejalan dengan prinsip kita Say No to Global Warming.

FB : http://www.facebook.com/kiranakirani.onlineshop HP : 031 345 987 24 Mail : kiranakirani7@yahoo.co.id

No comments:

Post a Comment