Pages

Tuesday, April 2, 2013

Kebutuhan Tampil Gaya Tiap Hari


Kebutuhan untuk tampil dengan gaya busana berbeda setiap harinya, semakin tinggi. Produk fashion lokal dengan harga terjangkau pun memberikan solusi untuk memenuhi kebutuhan ini. Lily Suriani, Senior Marketing Communication Berrybenka.com (situs e-commerce produk fashion lokal), mencermati gaya hidup kalangan urban terkait fashion ini.

"Kebutuhan fashion item di Jakarta meningkat. Dari pelanggan Berrybenka bisa dilihat, mereka tiga hari sekali beli baju. Setiap harinya ada 200-300 order kebanyakan dari Jakarta. Per harinya mereka belanja antara Rp 1-2 juta, sekitar 10-20 item, bisa jadi mereka memanfaatkan fasilitas gratis ongkos kirim untuk pembelian di atas Rp 500.000," jelas Lily kepada Kompas Female di sela kegiatan bazaar produk fashion lokal di Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (27/10/2012).

Produk fashion lokal yang tak ketinggalan tren namun tetap menonjolkan karakter personal, mendapatkan apresiasi tinggi di Berrybenka. Tak hanya itu, harga yang terjangkau, mulai Rp 110.000 untuk baju membuat banyak kalangan muda usia 25-35, terutama perempuan antusias belanja busana. Selain belanja online yang praktis dan hemat waktu, program bazaar yang menghadirkan produk fashion dunia maya, juga banjir pengunjung.

"Saya masih terkejut dengan banyaknya pengunjung yang datang ke bazaar akhir pekan. Mungkin mereka membutuhkan baju dalam waktu cepat, sehingga sengaja datang untuk langsung mendapatkan barang yang mereka sudah incar di situs," jelasnya.

Situs e-commerce produk fashion lokal, Berrybenka memang sengaja menghadirkan koleksi terbaru setiap harinya. Ada sekitar 30-40 produk baru per hari ditampilkan di situs belanja yang berdiri sejak Agustus 2011 ini.

Untuk memastikan kebutuhan penggemar fashion terpenuhi, situs belanja ini juga mengandalkan enam tim kreatif, berperan sebagai fashion stylist. Tak hanya sekadar memadupadankan busana untuk memberikan inspirasi penampilan yang beda, para fashion stylist ini juga memastikan pebelanja bisa mendapatkan gambaran yang jelas mengenai koleksi busana.

Lily menjelaskan, foto produk fashion di situs belanja punya peran penting dan menjadi perhatian utama para fashion stylist. Mereka memastikan foto tersebut bisa memberikan gambaran secara utuh mengenai model busana terutama bahannya. Dengan begitu, pebelanja online tak lagi kebingungan dan merasa yakin untuk membeli busana yang dilihatnya di situs.

"Fashion stylist memastikan foto sama seperti melihat aslinya. Sementara konsep koleksinya fashion forward, yang sedang menjadi tren di luar negeri namun punya ciri khas dan lebih ke street style kasual. Kebanyakan memang baju untuk hangout, tapi bisa juga untuk busana kerja. Koleksinya lebih untuk penampilan chic, karena sekarang orang kerja pun ingin tampil gaya," ungkap Lily menambahkan koleksi dress dan sepatu paling banyak digemari di situs belanja ini.

Sumber : female.kompas.com

No comments:

Post a Comment