Pages

Saturday, February 18, 2012

Biduran : Gatal-Gatal karena Alergi

Biduran / Gatal-Gatal Karena Alergi
Posted Februari 19, 2011 by Hanifa in Kesehatan

Bila sakit saya prefer ke pengobatan alami,untuk biduran (gatal-gatal karena alergi), orang tua menyarankan air kelapa hijau. Ini ada cerita pengalam seorang ibu menggunakan air kelapa hijau untuk mengobati anaknya yang mengalami biduran lebih dari setahun dan sembuh.

Anakku Domi juga gitu, waktu itu usianya sekitar 2 tahunan, bidurannya hampir setiap hari, kalau bisa cuma pakai bedak or kayu putih aja aku gak begitu stress, tapi kasus Domi kalau belum minum obat gak bakal
hilang tuch biduran. Waktu itu DSA nya Domi ngasih resep Ryzen katanya aman untuk pemakaian jangka panjang, aku sampai stress konsultasi kemana-mana, bayangin aja anakku semata wayang harus konsumsi Ryzen setiap hari, dari dokter anak sampai dokter anak spesialis alergi aku kunjungi.

Rata-rata pendapatnya sama, cari pencetus alergi (aku udah cari sampai pakai metode provokasi dan eliminasi) gak berhasil juga nemuin tuch pencetus alergi, mau di Prick Test, Dominya ngamuk sampai dokter alerginya ditendang, jadi enggak memungkinkan dilakukan. Sampai waktu itu aku tuch udah stress banget, aku minta blood test sama dokter alergi Domi, waktu itu beliau coba menenangkanku dan menyarankan blood test tidak dilakukan selain harganya mahal, tidak bisa 100 % juga mencari faktor pencetus alergi, hampir semua dokter berpendapat bahwa biduran itu alergi yang sangat spesifik karena bisa datang dan pergi tanpa ketahuan kapan.

Waktu itu Domi biduran hampir satu tahun penuh, pas usianya yang ke 3, aku iseng-iseng atas saran temen meminumkan air kelapa hijau ke Domi, waktu itu aku perhatikan kok bidurannya jauh berkurang, malah setelah 3 hari Domi mengkonsumsi air kelapa hijau bisa lepas obat, aku teruskan air kelapa hijau tsb sampai sekitar 20 harian, bener-2 Domi bisa lepas obat dan bidurannya hilang, langsung aku konsult ke DSA nya Domi, beliau bilang secara medis belum ada penelitian tapi kalau cocok gak ada salahnya dilakukan
karena air kelapa hijau cukup bagus karena mengandung kalium yang tinggi.

Aku terus terang belum yakin juga biduran Domi sembuh karena kelapa hijau or memang tuch alergi udah hilang sendiri seperti pendapatan dokter-dokter yang aku kunjungi, biduran bisa hilang tiba-2. Tapi aku bersyukur sampai saat ini 2 tahun Domi jarang sekali biduran, kalaupun muncul bisa diatasi dengan kayu putih or caladine/calamine tanpa obat dan langsung aku suruh minum air kelapa hijau lagi baisanya rutin 1 minggu.

Sekian sharringnya,
Salam,
Rita (mama Domi)
http://hanifa93.wordpress.com/2011/02/19/biduran/

No comments:

Post a Comment